WISATA TAJ MAHAL DI INDIA


Taj Mahal, Tempat Wisata Terkenal di India

Taj Mahal merupakan sebuah monumen yang berada di Agra, salah satu Negara Asia yakni India. Monumen yang indah ini dibangun atas dasar keinginan tinggi dari Kaisar Mughal Shah Jahan. Dalam pembangunannya, cukup membutuhkan waktu yang begitu lama yakni hingga 22 tahun, yang berawal dari tahun 1630 dan berakhir di tahun 1653.
Tidak luput dari masyarakat dunia, Taj Mahal merupakan salah satu obyek wisata yang sangat dan paling terkenal di India bahkan di Dunia. Taj Mahal ini sendiri pernah menjadi salah satu keajaiban dunia! Dan selain itu, Taj Mahal juga salah satu Situs Warisan UNESCO yang ditetapkan pada tahun 1983.
Oleh karena itu, Taj Mahal merupakan salah satu tempat yang begitu menyenangkan untuk dikunjungi. Dana yang dibayarkan juga tergolong tidak mahal dan tentu dapat dijangkau dengan baik oleh berbagai wisatawan asing.

"Taj Mahal ini merupakan salah satu tempat wisata yang dapat mengubah suasana hati dalam kegembirran dan berbagai nuansa yang indah. Taj Mahal akan merah muda di pagi hari, putih susu pada malam hari dan emas ketika bulan tengah bersinar terang benderang. Jika kalian merupakan salah satu wisatawan ataupun pasangan, tempat ini merupakan salah satu objek wisata yang baik untuk melampiaskan kegembiraan anda." kutipan dari Situs Taj Mahal.

 


Lima bagian utama Taj Mahal

 

Taj Mahal berada di tepi Sungai Yamuna, ada lima bagian utama yang dimiliki oleh kompleks pemakaman  Taj Mahal ini. lima bagian yang dimaksud antara lain:

1.    Darwaza

Anak backpacker yang ingin masuk ke bagian dalam Taj Mahal harus melewati pintu gerbang Darwaza. Pintu gerbang ini adalah satu-satunya pintu masuk ke bagian dalam bangunan utama. Untuk menuju pintu Darwaza ini, pengunjung bisa melewati tiga pintu gerbang yang berada di sebelah selatan, barat dan timur.

2.    Bageecha

Bageecha adalah sebuah taman yang memiliki luas 300×300 meter. Taman ini bisa kalian lihat sebelum memasuki gedung utama Taj Mahal.

3.    Masjid
Bangunan masjid ini terlat di sebelah barat Taj Mahal, lengkap dengan tempat wudhu. Masjid ini dibangun menggunakan batu merah yang didatangkan dari Uttar Pradesh.

4.    Naqqar Khana

          Bangunan ini bentuknya mirip masjid, namun tidak bisa digunakan untuk tempat beribadah karena letaknya berlawanan arah dengan kiblat.

5.    Rauza

Nah inilah tempat yang paling wajib anak backpacker, karena Rauza merupakan bangunan utama kompleks yang memiliki empat menara di setiap sudutnya. Di dalam Rauza ini kalian bisa menemukan makam Mumtaz Mahal terletak di bawah kubah bangunan. Batu marmer putih dari Makrana menghiasi setiap bagian gedung ini. Selain itu, dindingnya juga dihiasi oleh kaligrafi ayat-ayat suci Al-quran.



INI LAH URAIAN SINGKAT WISATA TAJ MAHAL, BAGI PARA WISATAWAN INI TEMPAT YANG MENYENANGKAN UNTUK DIKUNJUNGI. :)



0 Response to "WISATA TAJ MAHAL DI INDIA"

Posting Komentar