WISATA ROMANTIS KE MENARA EIFFEL DI PARIS, PRANCIS


WAH INI STRUKTUR PALING POPULER DI DUNIA……


Menara Eiffel adalah salah satu obyek wisata terkenal di Paris, Perancis. Bagi sahabat wisata muslim yang ingin menikmati pemandangan cantik kota Paris dari ketinggian, sebaiknya berkunjunglah ke Menara Eiffel. Ya, inilah Menara Eiffel,  menara kebanggaan Perancis berupa sebuah menara besi yang dibangun di Champ de Mars di tepi Sungai Seine, Paris.
Menara besi Eiffel terkenal di seantero jagad sebagai salah satu ikon romantisme dunia, yang bisa dilihat dari sudut manapun di kota Paris, Perancis. Saat perayaan pergantian tahun, menara ini biasa dimeriahkan dengan permainan lampu-lampu. Menara Eiffel menjadi  bangunan yang terindah dan termahal di kawasan Eropa. Setidaknya, sekitar 7,1 juta orang telah mengunjungi dan memadati tempat ini.


Sejarah Menara Eiffel

Bila Anda hendak melakukan liburan ke Paris, Prancis. Tentu Anda harus menentukan tempat wisata mana saja yang menarik untuk dikunjungi di kota tersebut. Tentu saja yang menjadi simbol wisata kota Paris adalah Menara Eiffel. Meskipun menara tersebut dapat dikatakan hampir terkenal di seluruh dunia baik masyarakat lokal maupun masyarakat internasional, pada kenyataannya masih banyak yang belum paham mengenai sejarah Menara Eiffel tersebut.

Bila diperhatikan secara sejarah, menara Eiffel dirancang oleh Maurice Koechlin dan juga Emile Nouguier. Namun yang melaksanakan pembangunan menara tersebut adalah Gustave Eiffel. Menara Eiffel mulai dibangun pada bulan Januari 1887 dan selesai ditahun 1889. Meskipun tujuan utama didirikan menara Eiffel adalah sebagai simbol seni dan juga monumen negara, sekarang ini menara Eiffel lebih dimanfaatkan sebagai tempat wisata.


Pilihan Aktivitas Wisata di Menara Eiffel

Bagi para wisatawan yang belum pernah berkunjung ke Paris sebelumnya tentu saja akan mengalami kebingungan apa saja yang dapat dilakukan di menara Eiffel. Aktivitas wisata yang pertama dapat Anda lakukan di menara Eiffel adalah melakukan wisata romantis bersama pasangan Anda. Terutama bila Anda sedang menjalani bulan madu, Anda tentu dapat berkunjung ke Menara Eiffel untuk menikmati suasana romantis dan juga mengambil foto-foto yang indah dengan latar belakang menara tersebut. Terlebih lagi bila Anda menikmati wisata menara Eiffel di malam hari, Anda akan mendapatkan suasana yang amat indah dan romantis terutama bila sedang ada event tertentu seperti Hari Bastile.

Pilihan aktivitas Menara Eiffel yang kedua adalah dengan menikmati pemandangan yang ada di sekitar menara tersebut. Hal ini tentu saja dapat dinikmati secara lebih seksama bila berada di atas Menara Eiffel. Karena itulah Anda harus antre terlebih dahulu bila ingin menikmati pemandangan yang spektakuler yang ada disekitar Menara Eiffel tersebut. Dengan ketinggian 324 meter, tentu pemandangan dari atas menara Eiffel tersebut dapat menjadi sebuah pengalaman yang signifikan tentunya. Namun Anda harus sabar karena yang tertarik untuk menikmati pemandangan dari atas menara Eiffel tidak hanya Anda saja. Anda harus berdesakan dengan berjuta turis lain yang memadati kawasan wisata tersebut. Namun Anda takkan menyesal menikmati pemandangan disana tentunya.

Aktivitas lainnya adalah dengan menikmati suasana lokal di sekitar kawasan menara Eiffel tersebut tentunya. Contoh yang pertama adalah dengan membayar jasa artis atau pelukis untuk mengabadikan momen Anda dengan lukisan. Contoh yang kedua adalah bersantai dan mengobrol bersama orang lokal di bawah menara Eiffel tersebut. Namun Anda dituntut untuk mampu berbahasa Prancis atau setidaknya berbahasa internasional seperti bahasa Inggris. Ide yang lain adalah dengan menikmati kuliner khas kota tersebut. Anda dapat berkunjung ke bermacam restoran lokal yang ada di sekeliling kota menara Eiffel tersebut. Berwisata di menara Eiffel tentu saja amat cocok bagi orang yang ingin mempelajari sejarah menara tersebut, orang yang ingin piknik bersama keluarga, maupun yang sedang menjalani bulan madu.
  
Nah, demikian sekilas tentang perjalanan Wisata Romantis ke Menara Eiffel di Paris, Prancis. :)

1 Response to "WISATA ROMANTIS KE MENARA EIFFEL DI PARIS, PRANCIS"

  1. Jalan-jalan ke kota ternate yuk jika butuh mobil hubungi kami di website >>>>>>>
    https://ainirentalternate.blogspot.com

    BalasHapus